Jumat, 25 Mei 2012

SID: Musik Indonesia Bisa Bersaing di Dunia

Masuknya Superman Is Dead (SID) ke dalam Billboard merupakan bukti bahwa musik Tanah Air bisa bersaing dengan musik negara lain.

Seperti diberitakan sebelumnya band yang terdiri dari Bobby Kool (vokal dan gitar), Jerinx (drum), serta Eka Rock (bas) pada minggu lalu masuk dalam kategori Uncharted Billboard dengan meraih posisi ke 23 dari 50 band yang bersaing didalamnya.

“Pertama kali kita dengar kabar ini kita merasa it's a big deal, karena kita bersaing dari jutaan band seluruh dunia, kita masuk daftar 50 band, saya lihat hebat juga ya Indonesia,” ungkap Jerinx saat jumpa pers di kantor Sony Music, Jl. Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2011).

Jerinx yang mewakili teman-temannya mengatakan Indonesia bisa bersaing dengan 50 band luar lainnya merupakan suatu prestasi yang luar biasa. Apalagi dia menganggap jika SID bukanlah salah satu band besar yang ada di Indonesia.

“Musisi yang engga terlalu besar di Indonesia bisa tembus di Billboard itu kan salah satu yang unik atau fenomena tersendiri. Ini jadi memacu orang untuk berpikir menjadi orang berprestasi tidak harus sering muncul di Infotainment dengan gosip murahan untuk menjadi terkenal,” tambahnya.

Dia lalu menambahkan ajang Billboard ini juga membuktikan jika industri musik Cutting edge (punkRock) di Indonesia kini makin bagus dan bisa bersaing dengan negeri lain.

sumber: http://music.okezone.com/read/2011/01/28/386/418878/sid-musik-indonesia-bisa-bersaing-di-dunia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar