Jumat, 25 Mei 2012

Superman Is Dead Klaim 1,7 juta Penggemar!

Kesuskesan Superman Is Dead (SID) masuk Uncharted Billboard tidak terlepas dari para Outsiders dan Ladyrose (nama untuk penggemar SID).

Salah satu poin yang membuat SID masuk dalam kategori Uncharted adalah karena SID mempunyai lebih dari 1,6 juta penggemar di Facebook. Angka ini dinilai cukup fantastis mengingat SID bukanlah salah satu band besar yang ada di Indonesia.

Jerinx, drummer SID pun menceritakan perihal banyaknya penggemar yang mereka dapatkan dari situs jejaring sosial tersebut. "1.7juta penggemar, kita pernah mengecek, dari data statistik di Facebook sebagian besar dari Indonesia 70 persen, sisanya dari Australia dan negara eropa lain," jelasnya.

Dia menceritakan jika pertama kali membuat Facebook, jumlah penggemarnya tidak terlalu fanstastis. "Setelah balik dari tur di Australia meningkat penggemar tapi yang paling signifikan setelah tur dari Amerika," papar Jerinx dalam jumpa pers di kantor Sony Music, Jl. Johar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/1/2011).

Apakah penggunaan jejaring sosial itu mempunyai pengaruh yang besar?

"Lumayan besar, sekarang kita menginfokan kegiatan kita selalu memakai jejaring sosial. Jadi kalau engga ada facebook atau twitter mungkin agak susah buat kita untuk bergerak," kata pria bertato ini.

Jerinx juga mengaku jika SID punya cara yang berbeda dengan band-band lain dalam berinteraksi dengan penggemar.

"Kita bikin seperti discussion board, kayak tema pembicaraan, dan yang terjadi banyak penggemar yang tertarik membaca fanspage, karena tidak hanya sekedar membicarakan musik," terangnya

sumber: http://music.okezone.com/read/2011/01/28/386/419130/superman-is-dead-klaim-1-7-juta-penggemar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar