Sabtu, 26 Mei 2012

Superman is Dead: Tak Sekadar Band, Kami Adalah Movement

Band asal Bali, Superman is Dead (SID) menorehkan prestasi dengan masuk tangga lagu Billboard Uncharted. Menurut SID, mereka bukan sekadar band, melainkan pergerakan.

"SID bukan cuma sekadar band, kami adalah movement," ujar sang drummer JRX ketika berbincang dengan detikhot lewat pesan elektronik, Kamis (27/1/2011).

Pergerakan yang dilakukan SID selama ini bukan hanya bicara soal musik. Isu-isu sosial sering dibawa Superman is Dead dalam kegiatan mereka. Tentu saja dalam bidang positif.

"Kami sadar kenapa SID bisa memiliki fanbase yang loyal dan militan, karena care kami berbicara beda dibanding band-band lain. Kami tidak melulu membicarakan tentang band atau musik kami. Dan kami pikir, justru itulah yang membuat SID mempunyai daya tarik," terang pria bernama asli I Gede Ari Astina itu.

Uncharted adalah sebuah tangga lagu musik yang dipublikasikan oleh Billboard. Tangga lagu ini akan tayang di majalah musik Amerika tersebut pada 29 Januari 2011 mendatang. Semua band dari berbagai genre di penjuru dunia masuk dalam tangga lagu tersebut.

Mereka yang masuk adalah para artis yang belum pernah tampil sekalipun di tangga lagu Billboard lainnya, tapi meraih popularitas dari media internet. Jumlah pengikut mereka di YouTube, MySpace, Facebook, Twitter dan situs jejaring sosial lainnya menjadi tolak ukur. Superman is Dead berkesempatan menduduki posisi ke-23.
Bisa menjadi satu-satunya band Indonesia dalam chart tersebut membuat pelantun hits 'Lady Rose' itu bangga. Tentu saja mereka ingin meraih prestasi yang lebih tinggi. Adakah upaya tertentu yang dilakukan SID?

"Upaya untuk ke arah positif selalu ada, terlepas dari masuk Billboard atau tidak," tuturnya.

Kami berharap pengakuan besar ini bisa memberi sinar di wajah muram Indonesia dan memotivasi para anak bangsa untuk bangkit, merobohkan semua tembok penjara dan menjadi legenda di wilayah kerjanya masing-masing.


Demikian tulis JRX di halaman Facebook Superman is Dead, pada Selasa (25/1/2011) lalu.

sumber: http://hot.detik.com/music/read/2011/01/27/185556/1556170/242/superman-is-dead-tak-sekadar-band-kami-adalah-movement

Tidak ada komentar:

Posting Komentar