Minggu, 03 Juni 2012

10 Lagu Di ‘Ambilkan Bulan’ Untuk AT Mahmud

Mizan Production bersama-sama dengan Falcone Pictures memproduksi film drama musikal anak-anak bertema petualangan yang diberi judul “Ambilkan Bulan” untuk almarhum AT Mahmud. Dedikasi ini tak lepas dari jasa sang pencipta lagu anak-anak terpopuler asli Indonesia ini. AT Mahmud yang nama lengkapnya Abdullah Totong Mahmud ini semasa hidupnya telah menciptakan tak kurang dari 40 lagu anak-anak. Salah satunya yang sangat terkenal adalah “Ambilkan Bulan”. Beliau Meninggal pada tanggal 6 Juli tahun lalu di Jakarta dalam usia 80 Tahun.

Dalam film “Ambilkan Bulan” ini akan ada 10 lagu karya AT Mahmud yang dinyanyikan oleh artis-artis Sony Music Indonesia. Berikut ini adalah daftar selengkapnya:

1.    “Ambilkan Bulan” (Sheila on 7)
2.    “Libur Telah Tiba” (The Changcuters)
3.    “Kereta Apiku” (Judika)
4.    “Mendaki Gunung” (Coklat)
5.    “Amelia” (Numata)
6.    “Pelangi” (Tangga)
7.    “Anak Gembala” (Andi/rif)
8.    “Bintang Kejora” (Astrid)
9.    “Paman Datang” (SHE)
10.    “Aku Anak Indonesia” (Superman is Dead)

Selain tampil di film “Ambilkan Bulan” lagu-lagu tersebut juga akan dirilis dalam bentuk album khusus oleh Sony Music Indonesia. Jan Djuhana Bosa dari Sony Musik mengatakan bahwa salah satu alasan kenapa lagu anak-anak karya AT Mahmud itu tidak dinyanyikan oleh anak-anak, dan malah dinyanyikan oleh band-band idola nusantara adalah agar lagu-lagu tersebut bisa mencapai audiens yang lebih luas dan popularitasnya semakin meluas, sehingga lagu-lagu karya AT Mahmud itu akan lebih dikenal lagi oleh Masyarakat Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar