Jumat, 01 Juni 2012

Superman is Dead Rekam Ulang Lagu Anak-anak Ciptaan A.T. Mahmud

image
Superman is Dead (Foto: Reno Nismara)
Jakarta - Trio punk rockers asal Bali, Superman is Dead, dipastikan turut serta dalam Ambilkan Bulan, album kompilasi rilisan Sony Music Entertainment Indonesia yang bertujuan untuk kembali mengangkat karya-karya tak terlupakan dari pencipta lagu anak-anak legendaris, A.T. Mahmud. Mereka memiliki tugas merekam ulang lagu “Aku Anak Indonesia”.

Drummer Jerinx berujar: “Kenapa kami mau turut serta dalam kompilasi ini? Terus terang kami sudah memiliki pemikiran untuk membawakan lagu anak-anak sejak lama. Bisa dibilang kami sudah masuk ke tahap cemas melihat anak-anak di Indonesia menyanyikan lagu-lagu dengan lirik dewasa. Tidak relevan dengan kehidupan mereka sebagai anak-anak, kok anak kecil menyanyikan lagu tentang selingkuh?”

“Kami ingin terlibat dengan proyek ini karena misi kami adalah memberi kontribusi untuk Indonesia agar generasi anak kecilnya dapat mencintai lagi lagu anak-anak. Sangat penting bagi kami agar anak-anak menyanyikan lagu yang sesuai dengan usianya,” lanjutnya.

Walaupun lagu “Aku Anak Indonesia” dipilih oleh label rekaman, pihak Superman is Dead mengungkapkan bahwa lagu tersebut sangat sesuai dengan karakter mereka. Aransemennya diciptakan oleh vokalis Bobby Kool dan menurut petinggi Sony, Jan Djuhana, terdengar seperti lagu suporter sepak bola karena kadar anthem yang tinggi.

Bassis Eka Rock lalu membeberkan bahwa ia sempat terkejut ketika mendengar versi lagu tersebut yang dinyanyikan oleh Tasya. “Saya kaget ketika dengar versi Tasya. Saya sampai bilang, ‘Lho kok seperti ini?’ Karena lagu itu menggunakan orkestra dan nadanya ke sana kemari. Tapi saya bisa merasakan kalau lagu tersebut mengandung sesuatu yang dapat dibawakan dengan gaya Superman is Dead,” terang Eka.

Album kompilasi Ambilkan Bulan sendiri rencananya akan dirilis pada Maret 2012. Selain Superman is Dead, kompilasi tersebut juga akan diisi oleh grup atau musisi lain yang berada di bawah naungan Sony. Mereka semua membawakan lagu A.T. Mahmud dengan karakteristik masing-masing.
sumber: RollingStone Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar