Jumat, 29 November 2013

Superman Is Dead : Anarki Adalah 'Kebebasan'

Superman Is Dead : Anarki Adalah 'Kebebasan'


Superman Is Dead : Anarki Adalah 'Kebebasan'
©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Bukan tanpa alasan Superman Is Dead (SID) memilih kata SUNSET DI TANAH ANARKI menjadi judul album terbaru mereka. Untuk itu Jerinx menjelaskan alasan SID memilih 3 suku kata tersebut.Menurutnya, selama ini banyak yang salah mengartikan kata 'anarki'. Terlebih media masa seringkali menyebut mengartikan anarki itu suatu kerusuhan.
"Kenapa memilih judul ini? Di Indonesia sering salah tentang anarki. Banyak media menyebut artinya anarki itu kerusuhan.  Padahal anarki adalah kebebasan," jelas Jerinx saat ditemui di Kawasan Menteng Jakarta Pusat, Senin (21/10).
Kata sunset sendiri dipilih SID untuk mengartikan Indonesia sebagai negara yang kaya namun masih banyak terdapat ketidakadilan bagi rakyat. Lagu-lagu di album tersebut, Jerinx, Bobby Kool, dan Eka Rock banyak menyinggung tentang kebebasan.
"Kenapa Sunset? kita sebagai negara kaya kita presentasikan dengan kata sunset. Tapi banyak ketidakadilan, secara nggak sadar banyak rakyat yang masih tertindas. Lagu-lagunya banyak harapan tentang kebebasan," pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar