Minggu, 21 Oktober 2012

SID Serukan Antikorupsi

 
DALAM satu panggung tampak terasa kebersamaan di konser Djarum Rock Day Out, yang menampilkan tiga band rock nasional, yakni Superman is Dead, Endank Soekamti, dan Saint Loco, Rabu (16/10) malam, di Stadion Diponegoro.

 Dengan musik penuh distorsi diiringi tata suara 80 ribu watt membuat pertunjukan ini menjadi magnet bagi anak muda.

Dengan LED screen penuh tata cahaya, ribuan penonton bisa sekaligus menyaksikan tiga band rock yang masing-masing memiliki fanbase besar. Dibuka dengan Saint Loco yang dikenal memiliki kemampuan aksi panggung yang atraktif, membawakan lagu andalannya "Terapi Energi" dan "Kedamaian". Sontak membuat penonton berlonjak-lonjak mengikuti beat drum yang enerjik.

Mendekati perayaan Hallowen, agaknya ketiga personel Endank Soekamti menyambutnya lebih awal. Trio pop punk yang terdiri atas Ari (drum), Dori (gitar), dan Erik (bas dan vokal) ini, mengenakan kostum zombie. Bentuk seram dengan penuh darah itu justru tertepis dengan penampilannya yang kerap memberikan sentuhan humor pada lagu dan interaksinya. Membawakan lagu-lagu dari album Kelas 1 hingga Pejantan Tambun.

Meski penonton berjibaku dengan yang lain, tidak menimbulkan kericuhan. Kendali penonton untuk tetap tertib juga datang dari Superman Is Dead (SID), sebagai penampil terakhir. Dengan 14 set lagu yang dimainkan Bobby Kool (vokal, gitar) Eka Rock (bas) dan Jerinx (drum), mampu membuat koor membahana saat memainkan nomor-nomor seperti "Jadilah Legenda" hingga "Kuat Kita Bersinar".

Peka

Trio punk rock dari Pulau Dewata ini justru kian kritis di tiap panggungnya, terutama mengajak para Outsider & Lady Rose (sebutan fans SID) untuk peka terhadap sekitarnya. Mulai dari masalah lingkungan hingga korupsi menjadi bagian orasi.
Kejutan di panggung terjadi di lagu terakhir saat membawakan "Jika Kami Bersama". Seluruh personel Endank Soekamti dan Saint Loco muncul di panggung sambil bernyanyi bersama penonton. 
Ketiga band ini juga akan tampil Jumat (19/10) malam, di Pantai Kartini, Jepara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar