Kamis, 05 Juli 2012

Superman Is Dead Guncang Jakarta Fair 2012

Superman Is Dead Guncang Jakarta Fair 2012
WartaNews, Jakarta - Musik beraliran punk rock menghentakan panggung Jakarta Fair 2012, Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/6).

Band Superman Is Dead (SID) benar-benar menggetarkan Kemayoran, seperti biasa penampilan mereka selalu dihadiri oleh ribuan penggemarnya, mereka menamakan dirinya outSIDers untuk pria dan Lady Rose bagi wanita.

Bobby cs, membuka aksinya dengan lagu "Luka Indonesia". Total mereka menampilkan 13 lagu. Mereka juga sempat mengajak penonton untuk melantunkan lagu "Satu Nusa Satu Bangsa", yang merupakan salah satu lagu nasional.

Mereka seolah tiada lelah menjelajahi panggung dan berinteraksi dengan penonton, seperti saat mereka mengajak naik seorang penonton untuk bernyayi bersama. Band asal Bali ini menutup aksinya dengan membawakan lagu "Kemesraan" yang dipopulerkan Iwan Fals yang di medley dengan lagu mereka "Jika Kami Bersama".

Konser musik di perhelatan Jakarta Fair sendiri akan dimeriahkan oleh 260 grup band dari berbagai aliran musik, antara lain Slank, Iwan Fals, Wali dan lainnya. Sementara untuk esok Sabtu (16/6) menjadi giliran bagi Ari Lasso menampilkan aksinya.

Jakarta Fair merupakan event tahunan dalam rangka menyambut ulang tahun Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 14 Juni sampai 15 Juli 2012.

Selain konser musik, acara ini juga menggelar sekitar 2.650 anjungan yang banyak menawarkan promosi-promosi. Harga tiket masuknya, yaitu Rp. 20.000 untuk hari Senin sampai Jumat ,sementara Sabtu dan Minggu sebesar Rp 25.000.

Siapkan Album Baru
Band rock asal Bali, Superman is Dead, sedang mempersiapkan album baru yang akan menjadi album kedelapan. Meski belum membocorkan konsep album baru itu, SID memberikan sebuah kata kunci, yaitu "cinta dan perjuangan".

"Kami sedang menggodok materi lagu untuk album baru, kira-kira temanya tentang cinta dan perjuangan yang dilihat dari sudut pandang yang belum biasa dipakai orang-orang," ujar Jerinx alias I Gede Ari Astina, penggebuk drum. Selain Jerinx, Superman is Dead (SID) diawaki Eka Rock (I Made Eka Arsana/bass), dan Bobby Kool (I Made Putra Budi Sartika/vokal dan gitar).

Jerinx mengungkapkan, lagu-lagu baru SID mungkin akan menimbulkan banyak penafsiran bagi pendengarnya. "Terserah saja, interpretasi orang kan bisa berbeda-beda. Mungkin nanti akan banyak salah tafsir," katanya.

Penggarapan album baru dilakukan SID di sela-sela jadwal tur yang padat. SID telah mengeluarkan album 1997-2009, yang berisi tembang SID yang beredar di rentang waktu tersebut. Album itu berbentuk piringan hitam.

Meski disibukkan dengan album baru dan tur keliling Jawa, SID selalu berusaha menyempatkan diri berkumpul dengan pengemarnya di beberapa kota. "Biasanya kalau ada waktu senggang di sebuah kota, kami akan bersepeda bersama atau bersih-bersih pantai," kata Jerinx.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar