Selasa, 24 Juni 2014

SID Bersaing dengan Gugun Blues Shelter di AMI AWARDS




Metrotvnews.com, Jakarta: Setelah mengalami banyak pergolakan, Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) kembali digelar di tahun 2014. Hari ini, Kamis (19/6), The Kasablanka, Jakarta Selatan, akan menjadi saksi siapa insan musik terbaik negeri ini.

AMI Awards 2014 akan memberikan penghargaan kepada insan musik yang terbagi dalam 47 kategori. Salah satu kategori yang menarik untuk di bahas adalah Kategori Duo/Grup Rock, dimana para musisi lintas generasi bertarung. Adalah Andra & The Backbone, Dynamic Blues, Gugun Blues Shelter, Superman Is Dead (SID), Superglad, dan The Fly, enam grup yang pada malam nanti memperebutkan piala AMI Award kategori Duo/Grup Rock terbaik.

Band yang masuk dalam kategori tersebut tentu sudah memiliki pengalaman yang kaya di industri musik Indonesia. Gugun Blues Shelter misalnya, band yang beranggotakan tiga personel itu sebelumnya telah membawa nama Indonesia di kancah festival musik internasional, Hard Rock Calling 2011 yang digelar di Inggris.

Tidak ketinggalan dari Gugun Blues Shelter, Superman Is Dead, yang terdiri dari tiga pemuda asal Bali juga menunjukkan taringnya sebagai band yang patut diperhitungkan dengan segudang prestasi dan pengalaman. SID tercatat pernah melakukan tur 16 kota di Amerika Serikat pada 2009 lalu. Kini, SID menjadi salah satu band dengan basis penggemar terbesar di Indonesia.

Sementara itu, band lain yang ikut bersaing dalam kategori Duo/Grup Rock adalah The Fly. Band yang mencuat lantaran lagu "Terbang" di tahun 2001 itu hingga kini masih diperhitungkan oleh penyelenggara AMI Awards untuk mendapat penghargaan sebagai band rock terbaik di negeri ini.

Band lain seperti Andra & The Backbone yang sudah tidak perlu diragukan lagi kadar kualitas bermusiknya, para "Berandalan Ibukota", Superglad, dan Dynamic Blues, bisa saja menggondol piala AMI Awards malam nanti. Tentu proses perebutan piala ini tidak mudah mengingat nama-nama besar seperti Gugun Blues Shelter dan SID telah bersiap pembawa acara menyebut nama mereka untuk naik podium. Foto:Istimewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar